Rabu, 17 September 2008

Awasi Produk Makanan Jelang Lebaran

Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI (bidang kesehatan dan tenaga kerja) Zuber Safawi meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan instansi terkait lainnya melakukan pengawasan terpadu terhadap produk makanan, minuman dan daging pada Ramadhan dan jelang Lebaran 2008 ini.

“Jangan sampai kasus jual beli makanan kadaluarsa yang terjadi di Pasar Wates, Cirebon beberapa waktu lalu kembali terjadi. Hal ini penting untuk melindungi masyarakat dari produk-produk pangan yang sudah tidak layak komsumsi,” katanya di Gedung DPR Jakarta, Jumat (5/9).

Menurut anggota FPKS itu, BPOM harus proaktif melakukan serangkaian pengecekan, pengawasan dan sidak ke lokasi-lokasi seperti pasar, mal dan tempat pemotongan hewan untuk menjamin keamanan produk makanan dan daging sehingga masyarakat dapat aman mengkomsusinya.

Apalagi hari raya Idul Fitri kian dekat, sehingga harus dipastikan tak ada lagi produk pangan berbahaya bagi publik. Menurut Zuber, berdasarkan pengalaman tahun lalu sering kali ditemukan produk-produk makanan dan daging yang tidak layak dikomsunsi masyarakat.(*antara/rizky/www.mitrafm.com)

Sumber : mitrafm.com, sabtu, 6 September 2008