Kamis, 12 Juni 2008

Anggota DPR Minta 'Coklat Narkoba' Dimakan Anak TK Diusut

Jakarta - 5 Anak TK Sekar Bangsa, Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengkonsumsi 'coklat narkoba'. Anggota Komisi IX DPR dari FPKS Zuber Safawi meminta kasus ini diusut.

"Kami minta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini karena efeknya sangat besar kepada masyarakat dan anak-anak," kata Zuber di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/6/2008).

Menurut dia, pemerintah selayaknya memberi perhatian serius, mencari dan menangkap aktor-aktor intelektual yang berada di belakang kasus tersebut.

"Penyebaran sampai ke TK menunjukkan modusnya canggih dan variatif. Karena itu aparat kepolisian dan BPOM harus segera turun," ujarnya.

Zuber juga meminta orang tua mengawai makanan buah hatinya saat bersekolah.

Rida Wahyu, siswa TK Sekar Bangsa, membawa 30 butir narkoba Happy Five sebagai bekal ke sekolah karena mengiranya sebagai coklat. Rida membagikan 'coklat narkoba' itu kepada 4 rekannya. Sisanya tinggal 19 butir. Tak lama kemudian Rida dan 4 temannya sempoyongan dan dirawat di RS Fatmawati. Polisi kini masih memburu Rudi, ayah Rida. Rudi diduga sebagai pengedar narkoba. ( aan / nrl )

sumber : Detik.com, kamis, 12 Juni 2008