Selasa, 30 Maret 2010

Kader PKS Gelar Solidaritas Palestina

Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi solidaritas terhadap muslim Palestina di Jl Menteri Supeno Semarang, minggu (21/3).

Aksi yang diikuti kader dari Kota Semarang dan wilayah sekitarnya seperti Kota Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Demak tersebut digelar untuk memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina yang terus menerus mendapat serangan pasukan Israel.

Tak hanya para kader PKS, para simpatisan yang terdiri atas para pria, ibu rumah tangga, dan sebagian anak-anak juga turut bergabung dalam aksi tersebut.

Dalam aksinya, mereka long march dari Jalan Menteri Supeno menuju Jalan Pahlawan, Simpanglima, Jalan Pandanaran, dan berakhir di kawasan Tugu Muda Semarang.

Sejumlah kader membawa atribut bernadakan kecaman terhadap Israel, di antaranya ”Israel The Real Terorist”, ”Duka Palestina Duka Indonesia”, ”Rindu Palestina Merdeka” dan ”Israel Bukan Manusia”, .

Mereka juga membawa sejumlah atribut lain, seperti bendera Palestina dan PKS. Di atas mobil bak terbuka mereka menggelar orasi secara bergantian.
Arogansi Israel Fris Dwi Yulianto, koordinator aksi solidaritas di Semarang mengatakan, demo tersebut digelar untuk memberi dukungan dan solidaritas terhadap bangsa Palestina atas arogansi bangsa Israel.

”Dengan aksi ini, kami berharap dunia tahu, jika rakyat Palestina memiliki saudara di Indonesia yang peduli dan perhatian terhadap mereka. Dengan begitu diharapkan ini akan menjadikan dorongan agar serangan Israel harus segera dihentikan, karena telah menyebabkan jatuhnya banyak korban,” jelasnya.

Menurut dia, dengan larangan pasukan Israel terhadap pria Palestina yang berusia dibawah 50 tahun untuk beribadah di Kota Al Quds dan berencana mengubah kota tersebut menjadi pangkalan militer, itu merupakan tindakan yang harus dihentikan.

Dalam aksi tersebut, turut hadir salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Zuber Safawi. Ia aksi tersebut merupakan wujud pernyataan sikap partainya yang mengecam keras serangan pasukan Israel terhadap Palestina.
Meski memadati jalan, aksi solidaritas ribuan kader PKS berjalan tertib. Aksi tersebut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Berita Suara Karya, Senin 22 Maret 2010